SELAMAT DATANG DI PRIMAGAMA JOGLO

Senin, 08 April 2013

Cara Ampuh Mengerjakan Soal Ujian Nasional


Ujian nasional (UN) tahun 2013 untuk jenjang SMA/SMK/MA akan digelar tanggal 15 April mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan. Namun yang terpenting adalah sering latihan soal-soal UN. Menaklukan soal UN, tidak cukup dengan modal menghafal saja tetapi juga harus diiringi dengan latihan mengerjakan soal-soal UN berdasarkan kisi-kisi UN yang telah diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Banyak media cetak maupun elektronik yang telah menyediakan wadah untuk berlatih menghadapi UN. Melalui media cetak, bisa lewat buku kumpulan latihan sedangkan lewat media elektronik bisa juga melalui situs pendidikan. Terpenting dalam hal ini, sering melakukan latihan soal jelang ujian. Cara ini sangat ampuh dalam menaklukan soal UN karena dapat meningkatkan jembatan memorial dalam otak. Artinya semakin sering siswa mengerjakan soal UN maka ingatan siswa terhadapa sola UN dilanjutkan dengan bagaimana menjawabnya dengan sendirinya akan terbentuk. Selain itu, dapat mengetahui seberapa besar kemampuan siswa dalam mengerjakan soal UN.

Latihan soal UN dapat memperkirakan angka kelulusan pada sebuah sekolah. mengevaluasi kegiatan belajar mengajar (KBM), membuat peta strategi pembelajaran bagi siswa dan orang tua juga dapat mengetahui kemampuan anaknya dalam mengerjakan soal UN.

Jadi, strategi yang ampuh dalam menghadapi soal UN adalah terus berlatih dan berlatih, kenali medan perang Anda agar dapat menyesuaikan dii saat berperang nanti. Berlatih secara terus-menerus dapat adalah langkah awal menuju kesuksesan UN.

Untuk kalian yang akan UN, persiapkan mental dan jaga kesehatan tubuh agar saat UN nanti kondisi fisik dan mental tidak mempengaruhi kalian dalam mengerjakan soal UN yang berdampak pada kelulusan.

0 komentar:

Posting Komentar